Jaga Kebugaran Tubuh, Koramil 0819/03 Kraton Laksanakan Senam SKJ


Jatim-Guna menjaga kebugaran dan meningkatkan stamina tubuh yang prima, Personel Koramil 0819/03 Kraton melaksanakan senam kesegaran jasmani (SKJ) yang bertempat di halaman Makoramil Kraton Kabupaten Pasuruan. Jum’at  (03/11/23).

Program pembinaan satuan melalui olahraga atau aerobik ini rutin dilaksanakan setiap hari Selasa & Jum'at di setiap minggunya, mulai kegiatan senam, jalan sehat, lari dan olah raga lainnya. Seperti yang dilakukan personel Koramil Kraton hari ini melaksanaan senam kebugaran jasmani.

Banyak manfaat dari melaksanakan olahraga senam SKJ ini, Diantaranya Menjaga berat badan agar tetap seimbang. Menurunkan risiko serangan jantung. Menurunkan risiko diabetes dan beberapa jenis kanker. Menguatkan tulang, otot, dan persendian sehingga tidak rentan terkena osteoporosis.

Danramil 03 Kraton Kapten Inf Edy Suryanto mengatakan, " Berolah raga adalah salah satu cara untuk menjaga kebugaran agar tubuh kita tetap prima dan sehat, jika tubuh kita sehat segala aktivitas yang akan kita lakukan tentunya dapat terdukung dengan maksimal," Tutur Danramil. 

"Kami selalu melaksanakan pembinaan fisik seperti senam, jalan sehat, lari dan olah raga lainnya, yang bertujuan untuk menjaga kesehatan khususnya bagi anggota Koramil 03/Kraton, Dengan pembinaan fisik tentunya dapat menambah nilai-nilai kebersamaan, memperkokoh kekompakan, kepedulian dan mampu menanamkan jiwa korsa bagi setiap prajurit TNI," Ungkapnya.


"Melalui pembinaan fisik ini juga diharapkan dapat meningkatkan disiplin sebagai  prajurit dan memiliki kemampuan yang profesional,  serta dapat menjalankan tugas pokok dengan baik dan benar," Pungkasnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar