Colling System Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Blahbatuh Ajak Generasi Muda Jaga Kamtibmas


Gianyar-Pemilih pemula yang terdiri atas pelajar, mahasiswa atau pemilih dengan rentang usia 17 sampai 21 tahun.Pada Pemilu Serentak 2024 diprediksi jumlah pemilih muda akan mengalami peningkatan. 


Jika berkaca pada Pemilu Serentak 2019, data dari situs web KPU RI jumlah pemilih muda sudah mencapai 70-80 juta jiwa dari 193 juta pemilih. Ini artinya 35 persen sampai 40 persen pemilih muda sudah mempunyai kekuatan dan memiliki pengaruh besar terhadap partisipasi pemilu nanti.


Dalam mewujudkan Pemilu Damai 2024, Polsek Blahbatuh Polres Gianyar secara rutin melaksanakan Sambang Kamtibmas.Salah satunya pada kegiatan Bhabinkamtibmas Keramas Aiptu I Made Artika, di SMK Pariwisata Keramas,Kamis/1 Februari 2024.


Kehadiran Bhabinkamtibmas dengan humanis menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, menjaga toleransi serta mengajak pelajar yang telah memiliki hak pilih untuk menggunakannya dengan baik.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K., Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H.,M.H. mengatakan bahwa kegiatan Bhabinkamtibmas bagian dari Colling System Pemilu 2024.


"Collling System amat penting dalam menjaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, kami melaksanakan sosialisasi dan edukasi memastikan keberhasilan pengamanan tahapan Pemilu 2024"


"Pelajar yang telah memiliki Hak Pilih diajak untuk menjaga situasi keamanan,  memahami aturan dan mekanisme Pemilu, sehingga dapat meminimalisir potensi gangguan kamtibmas, terutama di wilayah hukum Polsek Blahbatuh, tandas Kompol Tama. (*)

Posting Komentar

0 Komentar