Kapolres Tabanan Cek Gudang Logistik KPU Tabanan, Pastikan Pelipatan dan Penyortiran Surat Suara Aman


Tabanan-Selasa ( 2/1/2024 ) pukul 13.00 Wita s/d 14.05 Wita bertempat di Gudang Logistik Pemilu 2024 KPU Tabanan (Pertokoan Arta Sedana) Jl. Ir. Soekarno, Br. Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kec. Kediri, Kab. Tabanan telah berlangsung kegiatan Pemantauan kegiatan Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024 (Surat Suara Pemilihan Anggota DPRD Provinsi Bali Dapil Bali 3) oleh Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I K., M.H. selaku Kaopsres bersama pejabat OMB Agung 2023-2024 Polres Tabanan.

Dalam pelaksanaan pengecekan dan  pantauan tersebut Kapolres Tabanan didampingi oleh Waka Polres dan PJU Polres Tabanan antara lain Kabag Ops Polres Tabanan, Kasat Binmas, Kasat Samapta, Kasi Propam, Kasiwas dan Kasihumas Polres Tabanan dan disambut oleh  Ketua KPU Tabanan I Wayan Suwitra, S.H, bersama Komisioner dan staf.,Ketua Bawaslu Tabanan I Ketut Narta, S.E, bersama staf Bawaslu dan Anggota Komisioner KPU Provinsi Bali. 

Ditengah - tengah Pemantauan Kapolres Tabanan  mendapat penjelasan tentang pelipatan surat suara dan penyortiran oleh Sekretaris KPU Tabanan Ir. I Nyoman Swandika, M.Si. 

Kapolres Tabanan menghimbau kepada petugas pelipatan surat suara  sebanyak 129 orang yang diawasi langsung oleh Ketua KPU Tabanan beserta komisioner dan staf dibantu tenaga pendukung dari PPK sebanyak 15 orang termasuk pengawasan dari Ketua Bawaslu bersama staf Bawaslu Tabanan sebanyak 5 orang untuk mengerjakan dengan sungguh - sungguh dan hati- hati pelipatan dan penyortiran surat suara  agar tidak terjadi kesalahan. 

Ditambahkan oleh kapolres Tabanan bahwa setiap hari polres Tabanan menurunkan sejumlah personil pengamanan Gudang Logistik KPU  yaitu Personil Pam Gudang KPU sebanyak 3 Orang, personil penebalan  6 orang serta Pamdal KPU 1 orang" Tutup Kapolres. 

Giat pengecekan gudang logistik KPU oleh Kapolres Tabanan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar dan diakhir giat dilaksanakan sesi foto bersama. 

( Humas Polres Tabanan )

Posting Komentar

0 Komentar