Tak Ingin Harkamtibmas Terganggu Pasca Pemilu, Tim Resmob Polsek Denbar Patroli Ogoh-ogoh


Denpasar - Unit Resmob Polsek Denpasar Barat (Polsek Denbar) yang dipimpin Ipda Wayan Werdi Putra, S. Pd., melaksanakan patroli dan tatap muka datangi pemuda Banjar yang sedang merampungkan pembuatan ogoh-ogoh menjelang malam pengerupukan hari Suci Nyepi tahun baru Saka 1946, Jumat, (23/2/2024) dini hari. 


Dalam kesempatan tersebut dilokasi Ipda Werdi menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas, "dimana dalam rangkaian hari raya Nyepi ketika pengrupukan dan saat mengarak Ogoh Ogoh tetap jaga ketertiban dan jangan sekali kali mengkonsumsi minuman keras dan sejenisnya yang nantinya akan membahayakan diri sendiri maupun merugikan orang lain.” ungkapnya


"Dan begitu pula saat merayakan hari Raya Nyepi untuk saling menjaga ketertiban dan mari kita laksanakan catur Brata penyepian dengan aman dan damai”, imbuhnya.


Saat dikonfirmasi Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., mengatakan bahwa kegiatan patroli dalam rangka mengecek keberadaan jumlah ogoh ogoh di daerah hukum Polsek Denbar yang juga merupakan arahan dan perintah Kapolresta Denpasar Kombes Pol Wisnu Prabowo, S. IK., M. M. untuk mencegah terulangnya kejadian serupa terkait berita viral pengerusakan dan pembakaran ogoh-ogoh. 


"Untuk menjaga harkamtibmas yang kondusif Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024 dan menjelang hari raya Nyepi ini kita tingkatkan patroli, sambang serta pengawasan kepada setiap aktivitas masyarakat terutama di banjar-banjar yang ada Ogoh-ogohnya, hal ini kami lakukan sebagai upaya mengetahui lebih dini setiap potensi gangguan kamtibmas yang mungkin akan terjadi”, ucap Kapolsek. (*)

Posting Komentar

0 Komentar