Dari Mulai Subuh, Polres Bandara Ngurah Rai Lakukan Pengamanan Ibadah Paskah


Badung- Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai melaksanakan pengamanan kegiatan persembahyangan atau ibadah Hari Raya Paskah yang dilaksanakan oleh umat Kristiani di Gereja GPIB Ekklesia Bandara I Gusti Ngurah Rai, minggu (31/3/2024).


Dalam pengamanan ini Polres Bandara menurunkan personil sebanyak 12 orang yang dipimpin Perwira Pengendali (Padal) gereja Iptu I Nyoman Madriana, S.H. Pengamanan ini juga dilakukan oleh petugas pengamanan internal Gereja Ekklesia dan Pecalang Desa Adat Tuban. 


PS. Kasi Humas Ipda Nyoman Darsana seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si. dalam keterangannya mengatakan kegiatan ibadah Paskah ini telah dilakukan pengamanan oleh personil gabungan Polres Bandara bersama petugas pengamanan lainnya. 


“Sebelum dilaksanakan pengamanan, personil yang mendapat tugas telah diberikan arahan atau AAP (Acara Arahan Pimpinan) oleh Padal gereja terkait dengan tugas yang akan dilaksanakan sehingga dapat mengerti dan paham dengan apa yang dilakukan selama melaksanakan tugas  pengamanan,”ujarnya. 


Selain itu, sebelumnya juga dilakukan penyisiran lokasi kegiatan termasuk lokasi parkir agar benar-benar aman dan tidak adanya hal-hal yang dapat membahayakan serta mengganggu jalannya peribadatan ini.


“Pelaksanaan pengamanan dilakukan mulai pukul 04.00 wita karena jam tersebut merupakan ibadah pertama paskah yang dinamakan Fajar Paskah dan rencananya hari ini akan dilakukan ibadah hingga 3 kali,”jelasnya. (hms24)

Posting Komentar

0 Komentar