Latihan Menembak di Hari Kedua, Kapolres AKBP I Ketut Widiarta Ingatkan Personilnya “Disiplin dan Ikuti Arahan Instruktur”


Denpasar- Memasuki hari kedua atau hari terakhir dalam Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan (latkatpuan) Menembak, Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si. mewanti-wanti anggotanya untuk selalu disiplin dan mengikuti arahan atau instruksi dari instruktur untuk keamanan dan keselamatan maupun kelancaran selama mengikuti Latihan menembak. 


Hal itu diungkapkan Kapolres AKBP I Ketut Widiarta dalam arahannya saat memimpin apel kesiapan sebelum pelaksanaan pelatihan menembak yang dilaksanakan di Lapangan Bhayangkara Jalan W.R. Supratman Denpasar, sabtu (23/3/2024).


Menurut Kapolres, kehati-hatian dan disiplin sangatlah penting demi menjaga keselamatan karena sangat berbahaya jika mengabaikan instruksi atau pun petunjuk dari para instruktur pelatihan. 


“Saya tekankan kepada rekan-rekan untuk senantiasa menjaga kedisiplinan saat latihan ini,”ucapnya. 


Lebih lanjut Kapolres juga mengatakan pelaksanaan latihan ini sangat penting untuk meningkatkan kecakapan dan kemampuan dalam penggunaan senjata api (senpi) yang harus dimiliki oleh masing-masing personil Polri, sehingga perlu dilaksanakan pelatihan  menembak secara periodik setiap tahunnya. 


Usai pelaksanaan apel, Kapolres AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si., yang diikuti oleh pejabat utama (PJU) dan personil Polres Bandara melaksanakan latihan menembak, yang didampingi oleh instruktur dari personil Brimob Polda Bali dan personil Polres Bandara.


Seperti diberitakan sebelumnya, latihan menembak ini menggunakan senjata api jenis pistol merk Canik buatan Turki dengan jarak tembak ke sasaran 15 meter. Dan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Polres Bandara setiap tahunnya. (hms24)

Posting Komentar

0 Komentar