Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Perangkat Baru Desa Jeru, Tumpang Berlangsung Khidmat


Malang - Rabu (29/11/2023) Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat desa Jeru Kecamatan Tumpang kabupaten malang dilaksanakan dengan khidmat di Gedung Pertemuan Kantor Desa setempat. 

Acara ini merupakan momen penting dalam memperkuat pemerintahan desa, dan menunjukkan komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


dalam Acara di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, sebagai ungkapan rasa cinta dan kesetiaan kepada tanah air indonesia. yang Kemudian, dilanjutkan dengan pembacaan keputusan kepala desa, tentang pengangkatan perangkat desa oleh Bapak saiful huda,selaku kepala desa jeru.


kemudian, dilakukan pengambilan sumpah jabatan oleh saudara Ari Setya Audanam yang dilantik sebagai Kaur Tata Usaha, dan saudari Uvi Aroma Hurmuzi yang dilantik sebagai Kaur Perencanaan Desa. Pengangkatan mereka didasarkan pada keputusan kepala desa yang telah ditetapkan sebelumnya.


Acara ini juga dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Badan Permusyawaratan Desa (BPD), yang memberikan sambutan untuk menyampaikan ucapan selamat kepada perangkat desa yang baru dilantik. 

dilanjutkan Bapak Camat Nandang Jumantara juga turut memberikan sambutan, mengucapkan selamat kepada perangkat yang baru dilantik, dan berharap agar mereka dapat menjalankan tugas dengan baik untuk kemajuan desa Jeru.

juga menambahkan akan pentingnya peran perangkat desa dalam pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. 

Ia berharap agar perangkat desa yang baru dilantik dapat bekerja secara profesional, transparan, dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya.


Selain itu, kepala desa saiful huda juga memberikan arahan kepada perangkat desa yang baru dilantik. Ia menekankan pentingnya kerjasama antar perangkat desa dalam menjalankan tugas dan melayani masyarakat dengan baik.


setelah acara pengambilan sumpah jabatan serta sambutan juga arahan kemudian acara berlansung dengan menyanyikan lagu padamu negri yang menambah acara sumpah jabatan ini semakin mantap.

kemudian Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini di lanjutkan dengan pembacaan doa yang di bawakan oleh ustad zainuri.


dan acara pemotongan tumpeng  dilakukan oleh Kepala Desa Jeru saiful huda, yang memberikan secara simbolis kepada Camat  tumpang Nandang Jumantara dengan di saksikan oleh Kehadiran  Kapolsek Tumpang AKP Bagus Wijanarko ,Danramil tumpang Kapten  Sugianto, tak lupa Perbekel Desa,  tokoh serta warga masyarakat , turut menyaksikan dan memeriahkan acara ini.


Diharapkan dengan dilantiknya perangkat desa baru, pemerintahan desa Jeru dapat semakin efektif dan efisien dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Semoga mereka dapat menjalankan tugas dengan integritas dan dedikasi yang tinggi demi kemajuan desa Jeru dan kesejahteraan masyarakatnya.(Ant)

Posting Komentar

0 Komentar