Kapolres Gianyar Kembali Tekankan Netralitas ASN dan Personel Polri dalam Pemilu


GIANYAR- Pemilu 2024 yang tinggal beberapa hari inipun menjadi atensi pihak Polres Gianyar dalam hal pengamanan untuk kondusifitas wilayah tersebut.

Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada SIK kembali mengingatkan jajarannya baik Personil Polri dan ASN Polres Gianyar untuk netral dalam Pemilu 2024 

Hal ini disampaikan  pada saat pelaksanaan apel jam pimpinan di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar. Senin (22/1/24)

“Seluruh anggota Polri dan ASN harus netral, meskipun ada keluarganya yang ikut mencalonkan,” tegas AKBP Ketut Widiada

Bukan hanya itu,  Kapolres Gianyar juga menegaskan agar anggota ASN dan personel Polri Polres Gianyar diminta untuk menjaga netralitas ketika menggunakan media sosial (medsos).


Mereka dilarang nge-like postingan salah satu calon peserta Pemilu 2024 dan mengunggah foto-foto yang berkaitan dengan dukungan terhadap partai atau paslon.

Hal ini sudah ada perintah tertulis dari Mabes Polri dengan maksud agar menjaga netralitas, jadi tolong dipedomani,”tambah AKBP Ketut Widiada

Sementara itu, personel gabungan Polres Gianyar dan Polsek jajaran sudah siap melaksanakan pengamanan tahapan masa kampanye pemilu 2024.

Dalam pengamanan ini Polres Gianyar bekerjasama baik dengan unsur TNI serta stakeholder lain, diantaranya KPU dan Bawaslu. (*)

Posting Komentar

0 Komentar