Bhabin Singakerta Bersinergi Dengan pecalang Melaksanakan Pengamanan Pelaksanaan Melasti


Gianyar -  Ubud, Kegiatan sambang ke wilayah binaan bertemu tokoh dan warga masyarakat secara rutin dilakukan oleh bhabinkamtibmas untuk menjalin kemitraan dengan pemerintah desa dan masyarakat guna mencari informasi yang berkembang sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.


Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra pada hari ini Jumat tanggal 15 Maret 2024 melaksanakan Pengamanan kegiatan Upacara Melasti di Pura Dalem Salakan, Banjar Demayu Batuh, Desa Singakerta menuju Pantai Masceti Blahbatuh, dan dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan agar masyarakat dan Pecalang Adat bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri dan bersama-sama memantau situasi agar tetap kondusif.


Adapun kegiatannya bertujuan mengamankan kegiatan masyarakat serta untuk menyapaikan pesan-pesan kamtibmas dan agar turut serta menjaga keamanan bersama di desa dan juga agar warga desa tidak mudah terpancing oleh isu-isu yang dapat memecah belah ketentraman warga desa serta selalu waspada terhadap cuaca saat ini.


Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder, A.Md., S.H., M. Ag., menyampaikan "Bahwa kegiatan personil bhabinkamtibmas sambang ke desa merupakan kegiatan wajib dan rutin dilaksanakan karena Bhabinkamtibmas merupakan petugas kepolisian yang bersentuhan langsung dengan warga masyarakat untuk mengetahui segala informasi dan situasi yang berkembang di desa binaannya." (dastro)

Posting Komentar

0 Komentar