TNI-Polri Di Blahbatuh Kawal PSN, Optimalkan Pencegahan Demam Berdarah


Gianyar-Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan salah satu masalah kesehatan yang cukup serius dan dapat mengancam nyawa masyarakat. Penyakit DBD sendiri adalah penyakit yang diakibatkan oleh adanya gigitan nyamuk aedes Aegypti yang sangat identik dengan musim hujan di daerah tropis atau subtropis.


Hal ini dikarenakan genangan air yang ada pada lubang atau barang-barang bekas akibat hujan menjadi tempat berkembang biak nyamuk. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk melakukan berbagai pencegahan yang dapat menghambat atau menghentikan perkembang biakan nyamuk di sekitar lingkungan kita.


Sebagai upaya mengoptimalkan pencegahan BDB, sinergitas TNI-Polri turun langsung mengawal Kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk / PSN yang dilaksanakan di Banjar Tengah, Desa Blahbatuh, Rabu/3 April 2024.


Kegiatan PSN yang dilaksanakan secara terpadu oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar, Puskesmas Blahbatuh dan Pemerintahan Desa Blahbatuh tersebut dibarengi pula dengan Imbauan kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan penanggulangan BDB.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada,S.I.K, , Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H.,M.H. membenarkan kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas.


"Kolaborasi Pengamanan Bhabinkamtibmas dengan Babinsa bertujuan menjamin Kondusifitas kegiatan, dimana PSN berperan penting dalam menurunkan Angka Bebas Jentik (ABJ) sehingga seluruh Masyarakat Terbebas dari Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD)" tandasnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar