Bhabinkamtibmas Desa Singapadu Kaler Pengamanan dan Monitoring Kegiatan Posyandu Balita


Gianyar-Bhabinkamtibmas Desa Singapadu Kaler Aiptu I Gusti Made Rauh melaksanakan sambang memantau dan pengamanan kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan rutin setiap awal bulan oleh Kader Posyandu Desa Singapadu Kaler  di Balai Banjar Belang, Desa Singapadu Kaler, Kec. Sukawati, Kab Gianyar. Rabu tanggal 03 Januari 2024.

Menurut Babin, "Kegiatan Posyandu Balita yang rutin dilaksanakan setiap bulan sekali bertujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan serta perkembangan balita, baik dari segi berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepala selain itu untuk mencegah terjadinya stunting pada balita."

"Dalam kegiatan Posyandu yang dilaksanakan, para balita yang sudah dilakukan pengukuran maupun penimbangan berat badan balita selanjutnya diberikan makanan tambahan". Jelas Bhabin.

"kegiatan Posyandu tersebut dilaksanakan oleh Puskesmas Pembantu Singapadu Kaler sebagai Ketua Team Bidan Ni Putu Wargawati bersama Ibu-ibu Kader Posyandu Banjar Belang Desa Singapadu Kaler".

"Pada kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Singapadu Kaler juga menghimbau kepada Ibu-ibu kader Posyandu supaya meningkatkan gizi para balita di dalam kegiatan posyandu guna untuk mencegah stunting pada balita dengan memberikan makanan tambahan berupa bubur kacang hijau dan vitamin. Tutup Bhabin. (*)

Posting Komentar

0 Komentar