Upaya Polri Hijaukan Negeri, Polsek Ubud Tanam Ratusan Pohon


Gianyar - Personel Polsek Ubud  melaksanakan aksi penghijauan dengan penanaman pohon di Area Suci Pura Gunung Sari, Banjar Ambengan, Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Gianyar, Jumat (12/1/2024) 

Kegiatan Penanaman Pohon ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder, A.Md., S.H., M.Ag. diikuti oleh personel Polsek Ubud dengan melibatkan masyarakat desa serta menanam pohon sebanyak 500 lebih dengan pohon berbagai jenis.

Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder, A.Md., S.H., M.Ag. menjelaskan bahwa penanaman pohon ini dilaksanakan sesuai dengan intruksi dari Mabes Polri untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan lebih sehat.

“Dengan adanya penanaman pohon ini, kualitas udara juga akan semakin baik. Khususnya di daerah pariwisata Ubud ini, dimana notabene nya banyak dikunjungi oleh wisatawan jadi penghijauan ini sangat penting dilakukan,” ujarnya

Senada dengan Kapolsek Ubud, salah seorang masyarakat  Banjar Ambengan mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Polsek Ubud. “Penghijauan ini sangat kami apresiasi, karena merupakan salah satu langkah positif untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih udaranya,” ucapnya.

Penanaman Pohon oleh Polsek Ubud ini merupakan Bakti Presisi Polri tahun 2024, sebagai tindak lanjut program Bapak Kapolri untuk melaksanakan penanaman pohon di seluruh Indonesia dengan tema *"Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini."* 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan penghijauan, mencegah terjadinya bencana alam, udara menjadi bersih, sebagai sumber mata air, untuk ketahanan pangan serta untuk melestarikan buah lokal dan pohon langka serta sebagai bentuk Merawat Bumi untuk kebaikan  Generasi kedepan. (*)

Posting Komentar

0 Komentar