Kapolres Bandara Ngurah Rai Hadiri Rakor Persiapan Posko Angkutan Udara Periode Idul Fitri 2024


Badung- Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si., menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Posko Angkutan Udara Periode Lebaran atau Idul Fitri 2024 yang dilaksanakan secara hybrid di Wilayah Otoritas Bandara IV pada rabu (27/3/2024). 


Rapat koordinasi selain dihadiri oleh Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si., turut juga dihadiri oleh Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV, GM. PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Danlanud I Gusti Ngurah Rai, Kepala Imigrasi Kelas I Khusus Bandara Ngurah Rai, GM. Perum LPPNPI (AirNav Indonesia) Kantor Cabang Denpasar dan beberapa undangan lain maupun instansi terkait lainnya termasuk pula dari Desa Adat Tuban.


Dalam rapat koordinasi tersebut masing-masing instansi terkait diberikan kesempatan untuk memberikan pemaparan dalam rangka persiapan atau upaya-upaya dalam mengantisifasi peningkatan arus mudik maupun arus balik Lebaran 1445 H termasuk pelayanan terhadap masyarakat di Bandara Ngurah Rai. 


Rakor ini juga membahas rencana pembuatan posko angkutan lebaran yang akan beroperasi mulai tanggal 3 s.d. 18 April 2024 atau selama 16 hari selama Lebaran 2024. Demikian pula perkiraan puncak arus mudik Lebaran pada hari Sabtu, 6 April 2024. 


Kapolres Bandara AKBP I Ketut Widiarta saat rapat koordinasi juga menyampaikan perlu adanya data extra Flight agar bisa mengantisipasi traffik keluar masuk di bandara. Selain itu Kapolres juga menyarankan apabila diperlukan bantuan personil dari Dit Lantas Polda Bali agar dari Pihak Angkasa Pura I maupun Otoritas Bandara Wilayah IV untuk mengajukan bantuan personil mengingat wilayah penyangga bandara berada di wilayah Polres Denpasar. (hms24)

Posting Komentar

0 Komentar