Polda Bali Himbau Masyatakat Persiapkan Diri Sebelum Melaksanakan Perjalanan


Bali-Didalam Situasi Menjelang Hari Raya Idul Fitri ini masyarakat khusunya masyarakat yang akan berlibur maupun berkegiatan di Bali agar memperiapkan diri dan mempesiapkan secara matang tujuan yang akan dituju. 


Sebagai bentuk kepedulian Polda Bali kepada saudara-saudara Umat Muslim yang akan pulang ke Pulau Jawa, pada 5 April kemarin Polda Bali melaksanakan kegiatan mudik gratis dan menyediakan 15 bus yang di isi oleh sekitar 630 penumpang. 


Selain itu Kabid Humas Polda Bali juga menghimbau kepada masyarakat yang mudik Balik serta para wisatawan yang berlibur ke Bali agar selalu mematuhi aturan yang telah di tetapkan. 


"Saya menghimbau kepada para pemudik agar 1. Mengutamakan menggunakan kendaraan umum. 

2. jika menggunakan kendaraan pribadi agar mengecek kesiapan kendaraannya. 

3. Selalu mematuhi aturan berlalu lintas dan mematuhi arahan petugas guna kelancaran berkendata dijalan. 

4. Jika merasa lelah agar beristirahat di rest area atau di pos pelayanan dan pos terpadu yang telah di siapkan oleh Polri. 

5. Tidak  membawa dan menggunakan barang-barang berharga yang berlebihan selama perjalanan" Ucap Kabid Humas Polda Bali. 


"Adapun himbauan yang perlu saya tekankan kepada wisatawan yang datang ke Pulau Bali yaitu

1. Agar merencanakan rute tujuan wisata dengan baik dan memantau kemacetan dilokasi wisata sehingga tidak terjebak kemacetan. 

2. Apabila menggunakan transportasi umum agar menggunakan transportasi umum resmi untuk menghindari penipuan ataupun kejahatan lainnya. 

3. Tidak menggunakan dan membawa barang-barang mewah secara berlebihan" Tegas Kabie Humas. 


Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H.,  juga mengingatkan kepada masyarakat agar mengutamakan keselamatan saat berkendara maupun saat sedang berkegiatan. (*)

Posting Komentar

0 Komentar