Akibat Konsleting Listrik, Rumah Sucipto Warga Bringin Ludes Terbakar


UNGARAN - Akibat terjadi korsleting listrik, rumah Sucipto (36) warga Dusun Tugu RT 06 RW 01, Desa Banding, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang ludes dilalap si jago merah pada Sabtu (1/6/2024) sekitar pukul 20.30 WIB. Akibatnya korban Sucipto menderita kerugian mencapai Rp 250 Juta. 

Keterangan yang dihimpun dari lokasi kebakaran menyebutkan, pertama kali yang mengetahui ada kebakaran adalah Muhdi (54) tetangga korban. Saat itu sedang berjalan melintas di depan rumah korban dan mendengar seperti ada suara kayu yang terbakar. Karena curiga, langsung mencari apa yang sebenarnya terbakar. Sasr mendekat rumah korban, ternyata api sudah membesar dan membakar salah satu kamar di rumah korban. 

"Saya langsung teriak minta tolong dan teriakan saya didengar warga lain. Warga yang mendengar teriakan langsung berdatangan ke rumah korban untuk membantu memberikan pertolongan maupun pemadaman api. Sejumlah warga juga langsung melaporkan kepada  petugas Damkar Posko Bringin dan Satpol PP & Damkar Kab Semarang serta Polsek Bringin. Petugas Damkar yang tiba di lokasi kebakaran langsung melakukan pemadaman api. Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian. Untuk sementara, korban dan keluarganya ditampung di rumah tetangga dan saudaranya," jelas Muhdi dan Rusmadi didampingi warga yang lain, disela pemadaman api. 

Kapolsek Bringin Iptu Sudaryono mengatakan, bahwa penyebab kebakaran itu diduga terjadi korsleting listrik. Ali yang muncul dalam sekejap membesar dan membakar bangunan rumah semi permanen dari kayu jati ukuran 24 meter x 10 meter. 

"Kebakaran itu diduga penyebabnya karena terjadi konsleting listrik. Api yang muncul langsung membakar bangunan rumah korban yang sebagian besar dari kayu jati. Sebagian besar, barang-barang milik korba  tidak dapat diselamatkan, " tandas Iptu Sudartono.  (SANTOSO).

Posting Komentar

0 Komentar