Program "Sampe Intai " Satuan Polairud Polres Tabanan di Pantai Yeh Gangga Desa Sudimara


Tabanan-Kamis ( 28/12/2023 ) Personil Polairud Polres Tabanan dipimpin oleh KBO Satuan Polairud Polres Tabanan Ipda I Gusti Made Airmanta  melaksanakan Giat Program *"Sampe Intai ( Sambang Pesisir Pantai dan Perairan )*  di Pantai Yeh Gangga Desa Sudimara Kec. / Kab. Tabanan.


*Sampe Intai merupakan Istilah atau Kependekan ( Singkatan )  dari Sambang Pesisir Pantai dan Perairan oleh Satuan Polairud Polres Tabanan* dalam bentuk atau program pemberian pelayanan kepada masyarakat  guna  menciptakan harkamtibmas dengan melaksanakan Sambang dan Memberikan Himbauan kepada Kelompok Nelayan, pelaku wisata air, pedagang, pengunjung atau wisatawan dan warga masyarakat yang melaksanakan aktivitas di sepanjang  pantai (pesisir) dan perairan di Daerah Hukum Polres Tabanan.


Kegiatan Program *Sampe Intai ( Sambang Pesisir Pantai dan Perairan )*  yang saat ini dilaksanakan oleh Satuan Polairud Polres Tabanan untuk menindaklanjuti Surat Telegram Kakorpolairud Baharkam Polri Nomor  : ST / 529 / XII / HUM. 3.3./ 2023 tanggal 5 Desember 2023 dan Surat Telegram Dirpolairud Polda Bali nomor : ST / 1229 / XII / HUM.3.3./2023 tanggal 27 Desember 2022 tentang Bencana Alam dan Perubahan Cuaca serta Curah Hujan Yang Mulai Tinggi.


Dalam kesempatan tersebut, KBO dan Personil Satuan Polairud Polres Tabanan   melaksanakan Patroli dan Pemantauan Situasi Kondisi Air laut dan Perairan serta melaksanakan sambang untuk memberikan sosialisasi dan himbauan keselamatan kepada para nelayan dan warga masyarakat yang beraktivitas disekitar Pantai Yeh Gangga, untuk mengantisipasi terjadinya  Perubahan Cuaca serta Curah Hujan Yang Mulai Tinggi serta selalu mengecek situasi atau update cuaca melalui Link / Aplikasi BMKG.


Kegiatan Program *"Sampe Intai* Satuan Polairud Polres Tabanan dengan melaksanakan Patroli, Sambang dan memberikan himbauan / informasi mendapatkan apresiasi dan ucapan terima kasih dari Para Nelayan dan  warga masyarakat  di Pantai Yeh Gangga Sudimara Tabanan.


( Humas Polres Tabanan )

Posting Komentar

0 Komentar