Kerja Bakti Pasca Banjir Bandang, Babinsa Koramil 14 Gondang Wetan Bantu Warga


Jatim-Serda Irwan Hermawan Babinsa Koramil 0819/14 Gondang Wetan,  bersama dengan masyarakat Desa Bayeman Kecamatan Gondang Wetan Kabupaten Pasuruan melaksanakan kerja bakti pembersihan di lingkungan pemukiman warga pasca terjadinya banjir bandang. Sabtu (20/01/24)

Banjir Bandang tersebut terjadi akibat curah hujan yang sangat tinggi di wilayah Kec. Puspo dan Kec. Pasrepan. Kedua daerah tersebut merupakan daerah dataran tinggi sehingga air mengalir kebawah yaitu melewati Kec. Gondang Wetan  sehingga terjadilah banjir.

Serda Irwan Hermawan mengatakan "Kerja bakti ini dilakukan selain untuk membersihkan lingkungan dari material sisa banjir juga untuk memastikan kondisi warga yang mengalami dampak banjir," ungkap Irwan. 

"Kegiatan ini merupakan tanggung jawab kita selaku petugas (Babinsa) yang mempunyai wilayah binaan, kita akan selalu hadir di tengah-tengah warga masyarakat untuk membantu meringankan kesulitan yang dialami warga saat ini," pungkasnya.

Serda Irwan juga menghimbau kepada warga untuk selalu berhati-hati saat terjadi banjir, seperti mengamankan anak-anak, mengamankan ibu hamil, keluarga Lansia serta menjauhi sumber listrik yang ada di sekitar rumahnya.

Posting Komentar

0 Komentar