Rotasi Sejumlah PJU Polres Semarang - Gantikan Iptu Djarot Dri Handoko SH, Iptu Andy Taufan STrK Jabat Kapolsek Bandungan


UNGARAN - Rotasi sejumlah pejabat di lingkungan Polres Semarang ditandai dengan upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK MM, di Lapangan apel Tri Brata Polres Semarang,  Rabu (05/06/2024). Para pejabat yang diserah terimakan sesuai Surat Telegram dari Kapolda Jateng ST/738/V/KEP 2024 dan ST/739/V/KEP 2024 tertanggal 21 Mei 2024.


Para pejabat tersebut adalah Kapolsek Bergas AKP Wahyono SPd berganti ke Iptu Harjono SH (sebelumnya Kasi Propam Polres Semarang) dan jabatan Kasi Propam diisi oleh Iptu M Zaenudin SH MH (sebelumnya Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Semarang). Kapolsek Bawen dari AKP Solekhan SH MH diserahkan kepada AKP Wiwid Wijayanti SH MH (sebelumnya menjabat Kasiwas Polres Semarang) dan AKP Solekhan menduduki jabatan Kasubbagrenprogar Bag Ren Polres Semarang. 


Jabatan Kasiwas Polres Semarang diisi AKP Supeno SH MH (sebelumnya sebagai Kapolsek Tengaran) dan Kapolsek Tengaran kini ditempati AKP M Budiyanto SH MH (sebelumnya menjabat Kapolsek Jambu). Untuk Kapolsek jambu diisi oleh Iptu Supanjar Edy SH MH (sebelumnya menjabat Kapolsek Kaliwungu) dan jabatan yang ditinggalklan akan diisi oleh Iptu A Rully SH MH (sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Ambarawa). 


Kapolsek Bandungan Iptu Djarot Dri Handoko SH pindah menjadi Kapolsubsektor Ungaran Timur. Dan jabatan Kapolsek Bandungan diisi oleh Iptu Andy Taufan STrK (sebelumnya menjabat Kanit II Reskrim Polres Semarang). Kasi TIK Ipda Mundari SH diserahkan kepada Ipda Dwi Jani SH dan Kasat Tahti Iptu Djarot Hartono menyerahkan kepada Iptu Wita Soedarja (sebelumnya menjabat Kapolsubsektor Ungaran Timur). Lalu, jabatan Kasi Kum Polres Semarang yang sebelumnya kosong kini dijabat oleh Iptu Suwati SH (sebelumnya menjabat Panit II Binmas Polsek Ungaran Barat). 


"Kami atas nama Polres Semarang menyampaikan ucapkan terimakasih kepada pejabat lama dan selamat kepada pejabat baru. Pergantian ini hanya pada ruang lingkup Polres Semarang, maka tidak perlu penyesuaian yang lama untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, tantangan tugas kedepan masih banyak, dimana dalam waktu dekat akan melaksanakan pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada). Untuk itu, kami meminta agar secepatnya melakukan kegiatan sesuai prosedur dan ciptakan suasana kondusif di lingkungan kerja masing masing," tandas Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra. (SANTOSO).

Posting Komentar

0 Komentar